KABUPATEN SIAK

Tukar Data, Kanwil DJP Riau Gandeng Pemkab Siak

Redaksi DDTCNews
Jumat, 15 Februari 2019 | 16.20 WIB
Tukar Data, Kanwil DJP Riau Gandeng Pemkab Siak

Rombongan Kanwil DJP Riau dan Kepulauan Riau saat mengunjungi kediaman Bupati Siak. (Foto: Halloriau.com) 

SIAK, DDTCNews – Kantor Wilayah (Kanwil) Ditjen Pajak Provinsi Riau dan Kepulauan Riau mengajak Pemerintah Kabupaten Siakuntuk saling bertukar data dan mendata objek pajak dalam rangka meningkatkan penerimaan pajak pusat dan juga pajak daerah.

Hal tersebut disampaikan Kanwil DJP Riau dan Kepulauan Riau Edward Hamonangan Sianipar saat menemui Bupati SiakSyamsuar, didampingi Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Pangkalan Kerinci dan Kepala Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan Siak Sri Indrapura.

“Siang ini saya menerima kunjungan Pak Edward Hamonangan Sianipar bersama rombongan untuk menjalin silaturahmi. Beliau mendapat amanah baru dalam jabatannya saat ini untuk menjalin sinergi dalam rangka mendorong pendapatan pajak,” kata Bupati Siak Syamsuar, Selasa (12/2/2019).

Ia menambahkan sinergi antarinstitusi pemerintah sangat diperlukan sehingga pendapatan pajak bisa semakin dioptimalkan. Kedua institusi ini akan bersama-sama mendorong penerimaan pajak dengan mengoptimalkan potensi pajak yang ada.

“Kanwil DJP Riau dan Kepulauan Riau bersama Pemkab Siak ingin bersinergi mengoptimalkan sumber penerimaan pajak. Ini strategi yang paling penting dalam mendorong pendapatan pajak, baik untuk pajak pusat maupun pajak daerah,” sambungnya.

Syamsuar mengatakan kunjungan tersebut bertujuan untuk merumuskan strategi dalam rangka mendorong pendapatan pajak. Diharapkan dengan sinergi dengan Kanwil DJP Riau dan Kepulauan Riau diharapkan mampu memberi dampak positif pada pendapatan daerah.

Di samping menjalin sinergi, seperti dilansir halloriau.com, kunjungan Kakanwil Ditjen Pajak Provinsi Riau Edwar Hamonangan Sianipar juga sebagai silaturahmi antar institusi. Pasalnya, Edwar baru saja dipindahtugaskan dari Kantor Pusat DJP di Jakarta ke Riau.

Seusai kunjungan tersebut, Edward beserta rombongan melanjutkan kunjungannya ke Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Siak dalam rangka mengenal lebih dekat khasanah Budaya Melayu Siak melalui ragam cinderamata dan kerajinan khas lokal. (Bsi)

Editor :
Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.