PENDIDIKAN PAJAK

Mardiasmo: Kita Sudah Masuk Era Knowledge Based Economy

Redaksi DDTCNews
Senin, 05 Maret 2018 | 14.00 WIB
Mardiasmo: Kita Sudah Masuk Era Knowledge Based Economy

TANGERANG SELATAN, DDTCNews - Era digital telah memengaruhi segala sendi kehidupan. Begitu pula dengan dunia pendidikan perpajakan yang harus cepat menyesuaikan diri terhadap perubahan ini.

Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Mardiasmo menegaskan hal tersebut dalam acara Dosen Competency Update di PKN STAN di Aula Gedung G PKN STAN, Tangerang Selatan, Jumat (2/3/2018).

Ia berpesan agar dosen perpajakan lebih memperluas wawasan karena saat ini teknologi berkembang dengan sangat cepat begitu pula mahasiswa yang juga belajar dengan cepat. 

"Dunia sekarang tanpa batas, jadi mahasiswa kita juga tanpa batas belajarnya. Ini pressure buat Bapak [para dosen pajak] supaya Bapak banyak baca," katanya.

Dia menyatakan bahwa saat ini, dunia sudah masuk pada era yang sering disebut knowledge based economy. Penguasaan teknologi dan pengetahuan adalah kunci untuk dapat bersaing di tingkat global.

Dengan kemajuan teknologi, Indonesia akan mengalami serbuan tenaga asing. Oleh karena itu, peningkatan kualitas SDM perpajakan menjadi sangat penting.

"Sekarang STAN tidak dibandingkan dengan UI, UGM, ITB, dan UNPAD lagi tapi sudah dengan Singapura, Malaysia karena semua sudah borderless," jelasnya dilansir laman kemenkeu.go.id.

Terakhir, penulis sejumlah buku pajak ini juga mengingatkan bahwa kampus dan akademisi adalah pembentuk sumber daya manusia Indonesia yang bermutu dan dapat diandalkan. Human capital tersebut yang akan meneruskan amanah perjuangan bangsa.

"Dosen harus mampu mengolah bahan baku yang bagus menjadi sangat bagus dengan memperkuat keahlian, membuka wawasan, dan menanamkan nilai serta etika yang kuat untuk dapat bertahan menghadapi perubahan," tutupnya. (Gfa/Amu)

Editor :
Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.