PILKADA 2024

Pilkada Jakarta, PDIP Resmi Usung Pramono Anung-Rano Karno

Muhamad Wildan
Rabu, 28 Agustus 2024 | 14.30 WIB
Pilkada Jakarta, PDIP Resmi Usung Pramono Anung-Rano Karno

Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Pramono Anung (ketiga kanan) dan Rano Karno (keempat kiri) bersalaman usai mendaftar sebagai peserta Pilgub DKI Jakarta 2024 di Kantor KPU DKI Jakarta, Rabu (28/8/2024). ANTARA FOTO/Fauzan/tom.

JAKARTA, DDTCNews - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mendaftarkan Pramono Anung dan Rano Karno sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

Pramono mengatakan dirinya selaku sekretaris kabinet sudah mendapatkan izin dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta dalam pilkada tahun ini.

"Saya sudah memohon izin sebanyak 2 kali. Ketika menyampaikan izin pertama, beliau dengan spontan mengatakan 'mas tidak banyak yang mendapatkan kesempatan seperti ini, harus maju'. Besoknya saya minta izin kembali karena permintaan partai. Beliau menyampaikan 'maju saja Bismillah'," katanya, Rabu (28/8/2024).

Pramono menuturkan dirinya bersama Rano Karno berkomitmen untuk bekerja dengan sungguh-sungguh dan turun ke bawah guna mendengarkan aspirasi masyarakat.

Dia juga mengaku telah memiliki pengalaman yang panjang dalam pemerintahan, parlemen, dan kepengurusan partai. Pengalaman tersebut bakal menjadi modal bagi dirinya bersama Rano Karno dalam melakukan beragam perbaikan di Jakarta.

"Kami benar-benar ingin membuat Jakarta lebih ramah, lebih bersahabat, lebih melayani, Jakarta untuk semuanya. Tak perlu tagline yang terlalu hebat-hebat," tuturnya.

Meski diusung hanya 1 partai, Pramono meyakini dirinya bersama Rano Karno bisa memenangkan pilkada. Dia optimistis mampu mampu berkoalisi dengan rakyat Jakarta untuk memenangkan kursi gubernur.

Dalam kesempatan yang sama, Rano Karno mengatakan dirinya berkomitmen mendampingi Pramono sesuai dengan arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Tadi malam sudah diputuskan calon gubernur adalah Pramono dan wakil gubernur ialah Rano Karno. Hari ini, Ahok mengantar kami, Eriko Sotarduga mengantar kami, semua mengantar kami, artinya apa? Artinya, kami sepakat membangun Jakarta bersama-sama," katanya. (rig)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.