INFORMASI PERPAJAKAN

Hati-hati Hoaks Lowongan Kerja di Kantor Pajak! Cek Dulu Akun Resminya

Redaksi DDTCNews
Senin, 29 Agustus 2022 | 13.00 WIB
Hati-hati Hoaks Lowongan Kerja di Kantor Pajak! Cek Dulu Akun Resminya

Unggahan KP2KP Nganjuk, Jawa Timur. 

NGANJUK, DDTCNews - Masyarakat diminta lebih bijak dan cermat dalam menerima mencari dan informasi tentang lowongan pekerjaan. Apalagi, saat ini kerap bermunculan kabar bohong alias hoaks tentang lowongan kerja (loker) di kantor pajak, seperti yang belakangan mencatut nama KP2KP Nganjuk, Jawa Timur. 

Dikutip dari akun media sosial resminya, KP2KP Nganjuk memastikan informasi loker yang berseliweran dengan mencatut nama instansi tidaklah benar. 

"Saat ini sedang marak penipuan mengatasnamakan kantor pajak di berbagai daerah. Informasi tersebut tidak benar! Saat ini KP2KP Nganjuk tidak melakukan penerimaan pegawai apapun!" cuit akun @pajaknganjuk, dikutip Senin (29/8/2022). 

Setiap kegiatan KP2KP Nganjuk dan kantor pajak lainnya, imbuh otoritas, akan disampaikan melalui akun resmi masing-masing kantor pajak seperti @pajaknganjuk. 

"Cek setiap informasi langsung dari sumbernya," imbuh KP2KP Nganjuk. 

Sebelumnya, beredar informasi lowongan kerja yang mencatut KP2KP Nganjuk, Jawa Timur. Dalam informasi tersebut, disebutkan kalau KP2KP Nganjuk membutuhkan pegawai non-ASN untuk mengisi posisi admin publik dan staf tata usaha. Informasi ini dipastikan tidak benar alias hoaks. 

Bagi masyarakat yang mendapat informasi serupa atau ingin mengonfirmasi/mengadukan hal lainnya, ada sejumlah saluran resmi Ditjen Pajak (DJP) yang tersedia. 

Saluran pengaduan layanan DJP yang resmi antara lain Kring Pajak melalui telepon nomor 1500200 / 021-1500200, faks 021-5251245, surat elektronik/email di alamat [email protected], Twitter @kring_pajak, situs pengaduan.pajak.go.id, Live Chat di www.pajak.go.id, atau melalui surat/datang langsung ke Direktorat P2Humas serta unit kerja lainnya. (sap)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.