KEBIJAKAN PEMERINTAH

Begini Langkah Jokowi Atasi Kemiskinan

Redaksi DDTCNews
Selasa, 16 Agustus 2016 | 16.51 WIB
Begini Langkah Jokowi Atasi Kemiskinan

JAKARTA, DDTCNews – Presiden RI memberikan instruksi kepada pejabat pemerintah untuk membantu menanggulangi masalah kemiskinan dan kesenjangan sosial yang sejak dulu sudah menjadi masalah utama Indonesia.

Presiden Joko Widodo meminta agar pemerintah Indonesia dapat percepatan pembangunan infrastruktur guna menanggulangi masalah kemiskinan tersebut.

"Pemerintah perlu membangun sarana infrastruktur demi memperkuat hubungan antarwilayah satu dengan wilayah lainnya," ujarnya di Jakarta, Selasa (16/8).

Presiden menambahkan, pembangunan infrastruktur tersebut terbagi menjadi dua bagian yang saling berkesinambungan, yang meliputi infrastruktur logistik dan infrastruktur strategis.

"Infrastruktur logistik merupakan pembangunan yang dilakukan ke arah pembangunan jalan, pembangunan bandara, pembangunan pelabuhan, dan pembangunan rel kereta api," tambahnya.

Adapun infrastruktur strategis merupakan pembangunan yang dilakukan pada pembangunan pembangkit listrik, pembangunan telekomunikasi, pembangunan irigasi, dan pembangunan perumahan untuk seluruh masyarakat.

Selain membangun infrastruktur, pemerintah juga diminta untuk mempersiapkan kapasitas produktif dan sumber daya manusia (SDM). Hal ini bertujuan untuk mengurangi dan bahkan diharapkan bisa memberantas jumlah masyarakat pengangguran serta menanggulangi kemiskinan yang terjadi di Indonesia.

Upaya terakhir yang diminta Presiden kepada pemerintah yaitu mempermudah berbagai kegiatan yang berdampak positif terhadap kondisi perekonomian nasional ke depannya, salah satunya yaitu mempermudah investor dalam proses investasi di Indonesia.

"Deregulasi dan debirokratisasi merupakan upaya ketiga atau yang terakhir yang akan dilakukan oleh pemerintah untuk bantu memajukan negara Indonesia," tuturnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.