TRANSPARANSI KEUANGAN

Lewat Portal Ini, Masyarakat Bisa Awasi Pemerintah

Redaksi DDTCNews
Rabu, 14 September 2016 | 19.33 WIB
Lewat Portal Ini, Masyarakat Bisa Awasi Pemerintah

JAKARTA, DDTCNews  – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) meluncurkan portal data Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang dapat diakses masyarakat luas seiring dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat.

Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo menuturkan portal ini merupakan bukti Indonesia mendukung penuh pelaksanaan agenda transparansi fiskal internasional.

“Tujuannya meningkatkan ketersediaan informasi fiskal dan membuka akses masyarakat terhadap aktivitas pemerintah,” ujarnya, Rabu (14/9).

Menurut Mardiasmo, portal ini memberikan kesempatan bagi Kemenkeu untuk memfasilitasi masyarakat ikut mengawasi proses penggunaan uang pajak.

“Sejak 2015, Presiden Jokowi telah melakukan reformasi besar pada subsidi bahan bakar dan merelokasi anggarannya kepada belanja yang lebih produktif,” tambahnya seperti dikutip laman Kemenkeu.

Mardiasmo berharap portal APBN ini bisa memenuhi setiap data dan informasi yang dibutuhkan masyarakat.

Kemenkeu sendiri sebagai lembaga yang mengelola keuangan negara berkomitmen untuk terus memberikan melayani masyarakat dengan lebih baik.

Sebagai informasi, portal tersebut diresmikan pada saat penyelenggaraan workshop Global Initiative for Fiscal Transparency (GIFT) di Aula Dhanapala Kemenkeu, Jakarta, Rabu (14/9). (Gfa)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.