SRI MULYANI INDRAWATI:

'Fokusnya Menyelamatkan Nyawa Manusia'

Redaksi DDTCNews
Selasa, 31 Maret 2020 | 14.09 WIB

JAKARTA, DDTCNews—Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan capaian yang diperoleh dari pertemuan virtual luar biasa (extra ordinary) para menteri keuangan negara anggota G20 tentang pandemi virus Corona (Covid-19)

Sri Mulyani mengatakan ada 4 komitmen yang dicapai dalam pertemuan tersebut. Pertama, memerangi Covid-19. Kedua, mencegah dampak negatif pandemi virus Corona terhadap ekonomi global. Ketiga, mengatasi gangguan suplai alat-alat kesehatan yang diperlukan untuk mengatasi pandemi tersebut.

“Yang keempat adalah membantu memperkuat cooperation di antara negara-negara untuk membantu negara yang paling miskin,” katanya dalam konferensi pers bersama Menteri Luar Negeri Retno Marsudi seusai pertemuan tersebut di Jakarta, Kamis (26/3/2020).

Sri Mulyani mengatakan fokus dari para pemimpin G20 adalah menyelematkan nyawa manusia, yaitu bagaimana seluruh negara bisa mengurangi risiko penyebaran dan pencegahan penyebaran. Adapun untuk upaya menemukan vaksin antivirus akan dilakukan kolaborasi.

“Kemarin dialokasikan indikatif US$4 miliar untuk mengakselerasi riset antivirus Corona. Untuk menyelesaikan pandemik ini, kita juga perlu memperlancar dan meningkatkan suplai alat kesehatan, karena semua negara mengalami kekurangan alat kesehatan,” katanya. (Bsi)

Editor :
Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.