INGGRIS

Waduh.. Ratusan Pesepakbola Liga Inggris Diperiksa

Redaksi DDTCNews
Selasa, 04 Juli 2017 | 11.30 WIB
Waduh.. Ratusan Pesepakbola Liga Inggris Diperiksa
Ilustrasi: Liga Inggris

LONDON, DDTCNews – HMRC tengah melakukan penyelidikan pajak terhadap 100 orang pemain sepak bola, 39 klub sepak bola dan 13 agensi untuk menindak para pengemplang pajak di Liga Inggris.

Juru bicara HMRC mengungkapkan bahwa jutaan poundsterling hilang dari penerimaan pajak lantaran banyaknya pesepakbola yang menyalahgunakan celah pajak dengan melakukan skema penghindaran pajak melalui hak cipta atau image rights.

“HMRC akan memeriksa pengaturan antara klub sepak bola dan pegawainya untuk memastikan pembayaran pajaknya. Kami akan beri sanksi tegas apabila ada yang ditemui melanggar peraturan,” ungkapnya, Sabtu (1/7).

HMRC, seperti dilansir thesun.co.uk, juga berkerja sama dengan mitra internasionalnya di seluruh Eropa untuk memperoleh berbagai informasi yang dapat memastikan bahwa pajak diperhitungkan dan dibayar dengan benar di negara yang bersangkutan.

Di Spanyol, agen sepak bola Portugal Jorge Mendes dituduh menggunakan jaringan shell company di Virgin Island, Inggris, Republik Irlandia, Kolombia dan Panama untuk menghindari pajak atas pendapatan dari image rights.

Mendes mengaku memiliki sejumlah klien dari pesepakbola ternama dunia seperti Cristiano Ronaldo dan Radamel Falcao. Sebelumnya, pada April 2017 klub sepak bola Newcastle dan West Ham telah digerebek oleh petugas HMRC di London Olympic Stadium dan St James 'Park.

Sementara itu, mantan pemain sayap Manchester United Angel Di Maria [S1] telah setuju untuk membayar €2 juta atau sekitar Rp29,6 miliar untuk menyelesaikan kasus pajak di Spanyol setelah mengakui kecurangan terkait image rights yang dilakukannya selama berada di Real Madrid. Di Maria adalah klien Jorge Mendes terbaru yang terjebak dalam skandal pajak. (Gfa/Amu)

Editor :
Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.