SRI MULYANI INDRAWATI:

'Akan Saya Kejar Sampai Liang Kubur'

Redaksi DDTCNews
Kamis, 16 Juni 2016 | 11.38 WIB
'Akan Saya Kejar Sampai Liang Kubur'

KALIMAT itu diucapkan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam pidato peresmian Kantor Pelayanan Pajak Pratama dan Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan Bandung Karees dan Sumedang, di Bandung, Jumat, 7 September 2007.

Ketika itu, Sri Mulyani mengungkapkan kegemasannya terhadap praktik sogok-menyogok antara fiskus dan wajib pajak. Dia berjanji akan menghajar dua pihak yang berkolusi tersebut. Khusus bagi wajib pajak yang menyogok, dia akan mengejarnya sampai ke liang kubur.

"Saya akan hajar dua-duanya. Karena yang Anda rampok baik oleh wajib pajak maupun aparat pajak adalah republik ini. Saya akan kejar sampai di manapun. Saya kejar wajib pajak yang seperti itu sampai ke liang kubur,” tandasnya di podium.

Sebagai menkeu baru hasil resafel pertama kabinet Presiden Yudhoyono waktu itu, Sri Mulyani sangat ditakuti, terutama setelah mencopot Dirjen Pajak Hadi Poernomo dan Dirjen Bea dan Cukai Edy Abdulrahman. “Idune geni (ludahnya api),” kata satu pejabat waktu itu tentang Sri Mulyani.*

Editor :
Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.